header-int

SEKOLAH KEORGANISASIAN : BICARA ORGANISASI BICARA KEPENULISAN DALAM PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU

Jumat, 23 Sep 2022, 07:10:00 WIB - 53 View
Share
SEKOLAH KEORGANISASIAN : BICARA ORGANISASI BICARA KEPENULISAN DALAM PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU

  Jember - Dalam rangka menyambut Mahasiswa Baru (Maba) tahun 2022, Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq Jember mengadakan acara Sekolah Keorganisasian. Acara yang berlangsung selama dua hari, tepatnya pada tanggal 10-11 September 2022 tersebut diikuti oleh sebanyak 80 Mahasiswa Baru. Bertempat di Bangsalsari Jember, tepatnya di Wisata Puncak Badean dipilih sebagai lokasi dalam acara keakraban tersebut. Acara tersebut telah menjadi acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh HMPS Tadris Matematika sebagai penyambutan Mahasiswa Baru serta memberikan pembekalan terkait keorganisasian dalam memasuki dunia perkuliahan.

    Sekolah Keorganisasian yang diselenggarakan tak hanya mengenalkan kepada para mahasiswa baru terkait organisasi saja, melainkan juga mengenai kepenulisan serta bagaimana menjadi mahasiswa yang berprestasi & aktif berorganisasi. Selain itu, sekolah keorganisasian pada tahun ini dikatakan ringan namun memuaskan. Hal ini yang dikatakan oleh Shinta Louna Faaqi, S.Pd, sebagai salah satu pemateri yang merupakan Alumni Mahasiswa Angkatan 2018. Ia mengatakan bahwasannya selain sebagai pengenalan kepada adik-adik mahasiswa baru terkait keorganisasian, juga dapat memberikan ilmu tambahan tentang dunia kepenulisan baik  dalam Tadris Matematika maupun organisasi selain HMPS yang berada dalam naungan HMPS Tadris Matematika.

    Selepas dari terlaksananya acara Sekolah Keorganisasian tersebut, dapat terciptanya kerukunan atau keakraban antara sesama mahasiswa baru Tadris Matematika maupun mahasiswa angkatan sebelumnya. Adapun harapan lainnya agar pembengkalan yang diterima dalam Sekolah Keorganisasian tersebut dapat terus melekat dan dapat diimplementasikan ke jenjang yang lebih tinggi khususnya dalam dunia kepenulisan yang sangat bermanfaat dalam penulisan skripsi sebagai tugas akhir dalam menamatkan perkuliahan.Wildan Ainul Qolbi selaku mahasiswa baru 2022 turut mengungkapkan, bahwasannya dengan adanya acara ini dapat menjadikan wawasan terkait gambaran organisasi di kampus berdasarkan pengalaman dari kakak tingkat. Ujarnya saat ditemui oleh Tim Website. /Tw

Unidha Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Kyai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, UIN KHAS Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda.
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube