tadrismtk@uinkhas.ac.id 0331487550

Workshop dalam Rangka Menyongsong Akreditasi UNEJ sebagai Cerminan Akreditasi Tadris Matematika

Home >Berita >Workshop dalam Rangka Menyongsong Akreditasi UNEJ sebagai Cerminan Akreditasi Tadris Matematika
Diposting : Minggu, 01 Mar 2020, 12:37:36 | Dilihat : 420 kali
Workshop dalam Rangka Menyongsong Akreditasi UNEJ sebagai Cerminan Akreditasi Tadris Matematika


Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Negeri Jember menggelar workshop dalam rangka menyongsong akreditasi tahun 2020. Workshop tersebut berlangsung pada Jum’at-Sabtu, (18-19/10/2019) yang mana Dr. Swasono Rahardjo, M.Si. salah satu dosen FMIPA UM sebagai pemateri.

Workshop yang diadakan di Universitas Negeri Jember ini bertujuan sebagai forum evaluasi akreditasi program studi tersebut. Yang mana pada workshop ini mengundang segenap alumni prodi pendidikan matematika FKIP Universitas Negeri Jember dengan berbagai profesi yang berbeda-beda. Guna memperoleh apa saja yang dibutuhkan dari alumni sebagai bahan atau syarat untuk memenuhi kriteria akreditasi yang akan dilaksanakan oleh program studi tersebut.

Dalam kesempatan ini, Fikri Apriyono, M.Pd. selaku sekretaris prodi menanyakan tentang transfer kredit yang mana memungkinkan bagi mahasisa dari IAIN Jember dapat belajar di Universitas Negeri Jember atau bahkan kampus lain. “Pemateri, menanggapi baik pertanyaan saya, tetapi lagi-lagi harus ada MOU (Memorandum of Understanding) antara IAIN dengan kampus yang dituju dan persyaratan lainnya” tutur Fikri.

Beliau juga menambahkan bahwa penilaian akreditasi tahun ini lebih sulit dari tahun-tahun sebelumnya, karena adanya perubahan instrument penilaian. “Jika dulu hanya tujuh kriteria penilaian sekarang bertambah menjadi sembilan kriteria. Jadi hampir seluruh prodi kebingungan, karena harapan kita tahun depan sudah ganti akreditasi” imbuhnya.

Dalam hal ini, beliau mengatakan bahwa untuk menjadi akreditasi B pihak kampus sudah menyiapkan banyak hal. Salah satunya memperbanyak publikasi artikel dari mahasiswa dan dosen. Tetapi tentu saja perlu dukungan dari seluruh elemen prodi. “Salah satu kriteria penilaian itu ada mahasiswa dan alumni. Semakin banyak mahasiswa yang lulus tepat waktu, semakin besar poin akreditasi kita. Dan semakin banyak alumni yang diterima kerja, semakin besar juga poinnya” jelas Fikri. (Nvy.Red)

Berita Terbaru

MENGINSPIRASI: DUO SYAIFUL, MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA FTIK UIN KHAS JEMBER MANFAATKAN BULAN RAMADHAN UNTUK MENGASAH SEMANGAT BERWIRAUSAHA
24 Mar 2024By oprmtk
PRODI TADRIS MATEMATIKA ADAKAN REVIEW BORANG AKREDITASI GUNA TERVERIFIKASI UNGGUL
17 Oct 2023By oprmtk
HMPS TADRIS MATEMATIKA ADAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GUNA CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA MENUJU INDONESIA EMAS 2045
13 Oct 2023By oprmtk

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;