header-int

Dua Mahasiswa Tadris Matematika Juara FTIK Got Talent

Kamis, 09 Des 2021, 10:28:27 WIB - 55 View
Share
Dua Mahasiswa Tadris Matematika Juara FTIK Got Talent

       Kabar gembira bagi keluarga besar tadris matematika. Pasalnya, dua mahasiswa tadris matematika menjadi juara dalam FTIK Got Talent, 22 -27 November 2021, yang diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN KHAS Jember.Husein Aflah Muzakka Haris yang akrab disapa dengan husein merupakan mahasiswa baru angkatan 2021 berhasil menjuarai lomba pop solo religi kategori putra. Menjadi juara pertama cukup membuat husein sedikit tidak percaya, karena saingannya yang menurutnya berat karena harus melawan mahasiswa lain namun hal itu tidak mematahkan semangatnya.

    Kurang lebih 10 tahun ia menggeluti dunia tarik suara. Berawal dari ditunjuk mengikuti lomba qiroatul Quran saat di bangku SD oleh gurunya, dari sanalah bakatnya ia ketahui.Melalui pelatihan-pelatihan serta belajar secara mandiri ia mengasah bakatnya hingga mampu menjuarai perlombaan tarik suara baik dalam tingkat Kabupaten maupun Provinsi.Hal yang sama juga dikatakan Husein Aflah Muzakka Haris. Menurut Husein, dia tidak terlalu yakin untuk menjadi juara."Dalam benak saya, saya mengira akan juara kalau tidak 1,2,3. Tetapi untuk juara 1, saya tidak terlalu yakin. Namun Alhamdulilah saya juara 1" ucapnya. Harapan Husein untuk kedepannya semoga bakatnya bisa lebih ditingkatkan lagi serta tak luput pula doa dan usaha yang berdampingan.

  Satu lagi, muhammad nidhom fahmi. Mahasiswa angkatan 20 yang berhasil menyabet juara 2 dalam lomba tenis meja. Ia mampu mengalahkan peserta dari program studi lainnya.Muhammad Nidhom Fahmi telah memiliki bakat bermain tenis meja yaitu sejak kecil. Ia juga mengatakan tidak menyangka untuk menjadi juara."Saya sangat tidak menyangka jika saya menang juara, apalagi sudah sangat lama sekali saya tidak bermain tenis meja" ungkapnya. Ia juga pernah menjadi juara 1 lomba tenis meja ditingkat kabupaten saat masih di bangku sekolah. Selain itu turunan dari keluarga dan kegemarannya bermain tenis meja menjadi salah satu hal yang dapat mengantarkan ia menjadi juara. Padahal ia sangat mengkhawatirkan ketika lomba karena lawan yang memiliki kesiapan jauh hari.

  "Dengan diawali juara ini, saya berencana untuk terus mengasah kemampuan saya yang telah lama hilang dan terus meningkatkannya agar saya bisa membawa nama baik kampus dalam bidang yang saya geluti ke jenjang yang lebih tinggi" ujarnya. /Tw

Unidha Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Kyai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, UIN KHAS Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda.
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube