header-int

Hadiri Asosiasi Dosen Matematika dan Pendidikan/Tadris Matematika PTKI di Mataram, NTB

Selasa, 18 Des 2018, 07:59:20 WIB - 714 View
Share
Hadiri Asosiasi Dosen Matematika dan Pendidikan/Tadris Matematika PTKI di Mataram, NTB

ASOSIASI DOSEN MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN/TADRIS MATEMATIKA (ADMAPETA)

PENDIDIKAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM (PTKI)

 

Waktu yang dilaksanakan pada hari jumat – minggu pada tanggal 3 – 5 Agustus 2018, yang bertempatkan di Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram, Jl. Panca Usaha No. 11, West Lombok, Mataram, West Nusa Tenggara 83232

Dengan beberapa materi yang dibahas sebagai berikut :

  1. Rencana Kerja ADMAPETA dan APSMAPETA-PTKI
  2. Percepatan akreditasi Prodi Matematika dan Tadris/Pendidikan Matematika menuju Akreditasi A
  3. Penyusunan rekomendasi kurikulum terintegrasi keislaman pada Prodi Matematika dan Tadris/Pendidikan Matematika dilingkungan PTKI

Empat puluh satu (41) Program Studi Matematika Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Acara di mulai pada hari jumat, 03 Agustus 2018 pada pukul 08.00 – 21.30 dengan diawali Registrasi peserta kemudian dilanjut dengan pembukaan dan pembacaan Kitab Suci Al-Quran dan tidak lupa sambutan dan pembukaan rapat koordinasi oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram, pemaparan perkembangan dan kinerja APSMAPETA dan ADMAPETA PTKI dan Pembukaan ICMIs dan Sesi Paralel.

Hari sabtu, 04 Agustus 2018 membahas tentang Percepatan Akreditasi Tadris/Pendidikan Matematika menuju Akreditasi A yang disampaikan oleh Ketua Prodi Matematika FST UIN Sunan kalijaga Yogyakarta yaitu Dr. Muhammad Wakhid Musthofa, M.Si. dan ketua Prodi Pendidikan Matematika FTIK UIN Sunan Gunung Djati Bandung yaitu Dra. Juariah, M.Pd. dan ditutup dengan Diskusi percepatan Akreditasi.

Kemudian pada hari Minggu, 05 Agustus 2018 membahas tentang Sesi Paralel, Diskusi Rekomendasi Kurikulum, pemaparan Pengembangan APSMAPETA oleh Dr. Risnawati, M.Pd dan pemaparan Pengembangan ADMAPETA oleh Ahmad Hanif Asyhar, M.Si, kemudian diakhiri dengan Diskusi Pengembangan APSMAPETA dan ADMAPETA PTKI serta penutupan  

Unidha Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Kyai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, UIN KHAS Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda.
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube