tadrismtk@uinkhas.ac.id 0331487550

HMPS TADRIS MATEMATIKA ADAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GUNA CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA MENUJU INDONESIA EMAS 2045

Home >Berita >HMPS TADRIS MATEMATIKA ADAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GUNA CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA MENUJU INDONESIA EMAS 2045
Diposting : Jumat, 13 Oct 2023, 09:16:29 | Dilihat : 205 kali
HMPS TADRIS MATEMATIKA ADAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GUNA CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA MENUJU INDONESIA EMAS 2045


Jember - Seminar Kewirausahaan 2023 kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika pada Hari Sabtu, 2 September 2023 pada pukul 08.00 WIB yang bertempat di Auditorium UIN KHAS Jember.

Mengusung tema, "Membentuk Jiwa Kewirausahaan yang Inovatif dan Berkarakter di Era Milenial" yang menghadirkan pemateri luar biasa. Kirana Asya Riadi, S.Pd yang lebih kerap disapa mbak Kirana  merupakan salah satu usahawan muda pemilik Bouqet Fana. Meniti karir dan usaha sejak bangku kuliah hingga kini usahanya semakin luas dan dikenal banyak orang.

Seminar Kewirausahaan tersebut dihadiri oleh segenap mahasiswa tadris matematika serta para tamu undangan baik dari SEMA, DEMA, maupun HMPS yang ada di FTIK. Selain itu, Koordinator Program Studi juga turut hadir dalam Seminar Kewirausahaan 2023, bapak Fikri Apriyono. Tak lupa, beliau juga memberikan sambutan bagi para peserta seminar sebagai harapan atas terlaksananya acara tersebut.

Silviana, selaku wakil ketua HMPS Tadris Matematika mengatakan bahwa seminar kali ini disambut hangat oleh segenap warga tadris matematika terutama mahasiswa baru. Walaupun dalam kegiatannya terdapat kendala tetapi hingga diakhir acara dapat berjalan dengan lancar.

Nafila Ainul Azwilda, salah satu peserta dalam acara seminar Kewirausahaan ini mengungkapkan bahwasannya menjadi usahawan muda tidaklah mudah, memerlukan analisis SWOT didalamnya serta nilai tidak menjadi patokan dalam sukses.  "Selain ilmu yang didapatkan, adanya doorprize kali ini menjadi faktor penarik dalam seminar kali ini" tambahnya.

Dengan diadakannya seminar Kewirausahaan ini dapat menjadi output untuk menumbuhkan jiwa usahawan dikalangan mahasiswa tadris matematika. Serta action di usia muda itu penting, karena menjadi sukses itu tidak memandang usia tetapi usaha ujar wakil HIMAPRISMA UIN KHAS Jember. /tw

Berita Terbaru

MENGINSPIRASI: DUO SYAIFUL, MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA FTIK UIN KHAS JEMBER MANFAATKAN BULAN RAMADHAN UNTUK MENGASAH SEMANGAT BERWIRAUSAHA
24 Mar 2024By oprmtk
PRODI TADRIS MATEMATIKA ADAKAN REVIEW BORANG AKREDITASI GUNA TERVERIFIKASI UNGGUL
17 Oct 2023By oprmtk
HMPS TADRIS MATEMATIKA ADAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GUNA CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA MENUJU INDONESIA EMAS 2045
13 Oct 2023By oprmtk

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;