header-int

KEGIATAN BENCHMARKING (DALAM RANGKA PERSIAPAN MBKM DAN SHARING KURIKULUM PROGRAM STUDI)

Rabu, 03 Agu 2022, 10:34:22 WIB - 37 View
Share
KEGIATAN BENCHMARKING (DALAM RANGKA PERSIAPAN MBKM DAN SHARING KURIKULUM PROGRAM STUDI)

    Jember - Program Studi Tadris Matematika UIN KHAS Jember lakukan kegiatan kunjungan dalam rangka Benchmarking di kampus lain. Sasaran pada acara benchmarking ini bertempat di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta tepatnya di program studi pendidikan matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Adapun tujuan dari diadakan kegiatan ini yaitu dalam rangka persiapan MBKM atau Merdeka Belajar Kuliah Merdeka serta Sharing antara kurikulum program studi. Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari tepatnya pada hari kamis pukul 09.00 - 12.00 WIB (14/07/2022).

    Pada dasarnya agenda yang dilakukan oleh program studi tadris matematika ini lebih mengarah kepada sharing terhadap kampus lain. Fikri Apriyono S, Pd. selaku kaprodi juga mengungkapkan bahwasannya agenda ini lebih kepada bagaimana program studi tadris matematika di UIN KHAS Jember  dapat belajar kepada kampus lain yang memang akreditasi mereka lebih baik dari kampus kita sehingga tidak menutup kemungkinan akan sangat bermanfaat pada program studi tadris matematika itu sendiri dalam proses re-akreditasi ini.

    Adapun agenda pertama pada acara Benchmarking ini yaitu diawali dengan persiapan dari Program Studi Pendidikan Matematika di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta maupun dari Program Studi Tadris Matematika sendiri. Kemudian dilanjut pada acara inti yaitu pada Benchmarking Persiapan MBKM dan Sharing Kurikulum Program Studi. Memasuki acara akhir yaitu penutup serta dilakukannya foto bersama. Dengan demikian hasil yang didapat dari acara Benchmarking ini nantinya akan terlerelisasi pada program MBKM ini./tw

Unidha Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Kyai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, UIN KHAS Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda.
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube