tadrismtk@uinkhas.ac.id 0331487550

Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Jember luncurkan aplikasi edukasi berbasis Android

Home >Berita >Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Jember luncurkan aplikasi edukasi berbasis Android
Diposting : Jumat, 12 Jul 2019, 08:25:37 | Dilihat : 995 kali
Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Jember luncurkan aplikasi edukasi berbasis Android


Kabar gembira datang dari Program Studi Tadris Matematika IAIN Jember. Pasalnya mahasiswa semester tujuh berhasil meluncurkan aplikasi pembelajaran matematika berbasis Android. Adanya kegiatan pembuatan aplikasi ini merupakan sebagai tugas akhir mahasiswa dalam menempuh mata kuliah Media Pembelajaran Matematika Berbasis Komputer yang diampu oleh Bapak Muh. Harawan Dimas Jakaria, M. Pd. Selain itu, adanya kegiatan ini juga untuk mewujudkan secara nyata visi dan misi dari Program Studi Tadris Matematika yang berbasis ICT (information and Communication Technologies).

Pembuatan aplikasi berbasis Android ini awalnya dikarenakan melihat dari pasarannya Android menjadi hal yang berkembang sangat pesat di tengah masyarakat saat ini. Sehingga dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah dalam menghitung, mencari penyelesaian soal matematika, dan memahami konsep matematika bagi masyarakat luas, khususnya civitas akademika baik di sekolah maupun di perguruan tinggi.

Karena program ini merupakan pertama kali diadakan di Program Studi Tadris Matematika IAIN Jember maka tidak menutup kemungkinan adanya kendala dalam pembuatan aplikasi ini. " Kendala dari pembuatan aplikasi ini salah satunya ialah waktunya yang bisa dibilang terbatas yaitu 2 bulan karena saat itu bersamaan dengan pelaksanaan magang 2. Materi yang terbatas dan spesifikasi dari laptop yang ada juga termasuk dari kendala dari pembelajaran ini. Tetapi ini bukan kendala secara umum, masih banyak juga kendala-kendala dari mahasiswa yang lain", ujar Yuni Ismawati mahasiswa Tadris Matematika semester tujuh.

Yuni juga berharap dari adanya program ini semoga dapat bermanfaat bagi orang lain dan dapat meningkatkan grade/ nilai akreditasi Program Studi Tadris Matematika IAIN Jember menjadi lebih baik lagi serta dapat mengangkat nama baik Program Studi baik di fakultas maupun di institut. 

Berita Terbaru

MENGINSPIRASI: DUO SYAIFUL, MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA FTIK UIN KHAS JEMBER MANFAATKAN BULAN RAMADHAN UNTUK MENGASAH SEMANGAT BERWIRAUSAHA
24 Mar 2024By oprmtk
PRODI TADRIS MATEMATIKA ADAKAN REVIEW BORANG AKREDITASI GUNA TERVERIFIKASI UNGGUL
17 Oct 2023By oprmtk
HMPS TADRIS MATEMATIKA ADAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GUNA CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA MENUJU INDONESIA EMAS 2045
13 Oct 2023By oprmtk

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;