header-int

Menuju Sinta 4, Pembinaan dan Regenerasi Dewan Redaksi Jurnal ARITMATIKA

Jumat, 12 Nov 2021, 22:21:57 WIB - 87 View
Share
Menuju Sinta 4, Pembinaan dan Regenerasi Dewan Redaksi Jurnal ARITMATIKA

      Pelatihan Jurnal Aritmatika kembali diselenggarakan oleh HMPS Tadris Matematika UIN KHAS Jember pada Minggu, 7 November 2021. Pelatihan berlangsung pada pukul 09.00 - 13.30 WIB. "Pelatihan ini diadakan dalam rangka pengangkatan kepengurusan yang baru di UIN KHAS Jember" kata Sofiatul Azizah sebagai pimpinan redaksi jurnal. Pelatihan bertujuan untuk mengenalkan dan mengajarkan anggota baru dalam mengelola jurnal Aritmatika yang baik.

    Pelatihan Jurnal berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan di Gedung T FTIK lt. 3. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainal Abidin, M.Si. sebagai narasumber dalam penyampaian materi. Pengurus dan calon pengurus baru yang berjumlah 15 merupakan peserta pelatihan jurnal. Pelatihan dimulai oleh saudari Alvinka sebagai moderator, dilanjut sambutan dari saudara Thabrani dan penyampaian materi oleh narasumber disambung dengan praktik menulis oleh peserta.

     Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua HMPS Tadris Matematika UIN KHAS Jember, Thabrani Hidayat. "Harapan saya kepada pengurus jurnal yang baru adalah komitmen menjalankan tanggung jawab sebagai pengurus dan membawa jurnal Aritmatika menuju Sinta 4 sampai terindeks Scopus (Sinta 1)," ujar Thabrani. Maka terlihat jelas bahwa pelatihan jurnal ini sangat diperlukan dalam pembekalan ilmu bagi pengurus maupun anggota baru./tw

Unidha Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube