tadrismtk@uinkhas.ac.id 0331487550

MENYAMBUT ALIH STATUS UIN KHAS, PRODI TADRIS MATEMATIKA MEMBUAT KERIS MATEMATIKA

Home >Berita >MENYAMBUT ALIH STATUS UIN KHAS, PRODI TADRIS MATEMATIKA MEMBUAT KERIS MATEMATIKA
Diposting : Selasa, 09 Nov 2021, 07:06:57 | Dilihat : 261 kali
MENYAMBUT ALIH STATUS UIN KHAS, PRODI TADRIS MATEMATIKA MEMBUAT KERIS MATEMATIKA


Paradigma pendidikan di era kampus merdeka tak hanya berbekal ilmu pengetahuan melainkan harus memiliki skill (kemampuan) dan mampu berdaya saing global. Khususnya dijenjang perguruan tinggi S1 (strata 1). Hal ini dikemukakan oleh salah satu ketua kelompok riset (KERIS) Mohammad Mukhlis, S.Pd., M.Pd. pada rapat internal Program Studi Tadris Matematika, Jumat (11/12).

Ia menambahkan “Pembentukan kelompok riset ini, bertujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam proses skripsi dan memperbanyak publikasi. Sehingga mahasiswa tidak hanya bermodal skripsi saja, melainkan mempunyai karya ilmiah yang lain yang terindeks nasional terlebih internasional.”

Selain itu, setelah lulus studi nanti mereka mampu mengembangkan dan membuat inovasi dalam proses pembelajaran dengan beberapa penelitian yang telah mereka peroleh. Inovasi dalam proses pembelajaran baik secara metode, model dan pendekatan yang mereka ciptakan mampu memberikan kemudahan peserta didik dalam memahami matematika yang kebanyakan menganggap bahwa mata pelajaran tersebut sangat sulit.

Sementara itu Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan mendukung pembentukan KERIS (Kelompok Riset). Beliau mengatakan “pembentukan kelompok riset sangat saya apresiasi. Dengan adanya ini, mahasiswa sudah tidak terlalu sulit untuk mencari referensi tentang tugas akhir dan KERIS ini perlu ditiru oleh program studi yang lain”. Selasa, 22 desember 2020

 

Berita Terbaru

MENGINSPIRASI: DUO SYAIFUL, MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA FTIK UIN KHAS JEMBER MANFAATKAN BULAN RAMADHAN UNTUK MENGASAH SEMANGAT BERWIRAUSAHA
24 Mar 2024By oprmtk
PRODI TADRIS MATEMATIKA ADAKAN REVIEW BORANG AKREDITASI GUNA TERVERIFIKASI UNGGUL
17 Oct 2023By oprmtk
HMPS TADRIS MATEMATIKA ADAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GUNA CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA MENUJU INDONESIA EMAS 2045
13 Oct 2023By oprmtk

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;