tadrismtk@uinkhas.ac.id 0331487550

MERDEKA BELAJAR KURIKULUM MERDEKA (MBKM) : Tadris Matematika Ikuti Workshop Berbasis MBKM

Home >Berita >MERDEKA BELAJAR KURIKULUM MERDEKA (MBKM) : Tadris Matematika Ikuti Workshop Berbasis MBKM
Diposting : Rabu, 13 Jul 2022, 22:58:33 | Dilihat : 325 kali
MERDEKA BELAJAR KURIKULUM MERDEKA (MBKM) : Tadris Matematika Ikuti Workshop Berbasis MBKM


    Jember -  Bertempat di Hotel Meotel, Program Studi Tadris Matematika UIN KHAS Jember lakukan kegiatan workshop pengembangan kurikulum selama dua hari dimulai pada tanggal 24 sampai 25 juni 2022. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 56 peserta pengembangan kurikulum Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang terdiri dari Rektor, Dekan, serta para dosen dan juga narasumber. Perlu diketahui bahwa peserta workshop tersebut berasal dari empat perwakilan dari setiap program studi yang terdiri dari Kaprodi, Staf Prodi, Kendali Mutu Prodi dan Unsur Dosen.

    Workshop Pengembangan Kurikulum dipandu oleh Moderator Dr. H. Mashudi, M.Pd  selaku wakil dekan bidang akademik, dengan kegiatan awal yaitu penyampaian orientasi kurikulum MBKM oleh Prof. Dr. H. Miftah Arifin, M.Ag. Selanjutnya masuk pada inti yaitu workshop pengembangan kurikulum oleh dua narasumber yaitu Dr. H. Moh. Sahlan, M. Ag dan Dr. H. Mursalim, M.Ag dimana penyampaian materi terkait komponen yang terdapat di dalam kurikulum. Output dalam workshop ini adalah bagaimana tiap prodi dapat membuat dokumen kurikulum yang nantinya dokumen tersebut dibagikan kepada mahasiswa sebagai pedoman dalam melakukan perkuliahan.

    Workshop tersebut merupakan kegiatan awal sebagai pembuatan kurikulum merdeka dengan kegiatan lanjutan yaitu hasil dari tim prodi yang dibuat nantinya akan direview kembali oleh pakar bidang studi tertentu sebelum  disebarkan kepada mahasiswa. Hal ini juga diikuti oleh tim prodi tadris matematika dimana hasil yang telah dibuat akan ditinjau kembali oleh pakar pendidikan matematika. Dengan kata lain review ini nantinya dapat menemukan ciri khas dari kurikulum tadris matematika sendiri dengan tadris matematika di kampus lain.

    Dengan memfokuskan pada pengembangan kurikulum tiap-tiap prodi yang berbasis Merdeka Belajar Kurikulum Merdeka (MBKM). Tentunya kegiatan workshop ini merupakan sesuatu yang baru bagi tadris matematika sendiri, pasalnya di tadris matematika juga masih belum ada pedoman merdeka belajar kurikulum belajar ujar Fikri Apriyono, M.Pd selaku kaprodi tadris matematika saat ditemui oleh tim website(8/7/2022)./tw

Berita Terbaru

MENGINSPIRASI: DUO SYAIFUL, MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA FTIK UIN KHAS JEMBER MANFAATKAN BULAN RAMADHAN UNTUK MENGASAH SEMANGAT BERWIRAUSAHA
24 Mar 2024By oprmtk
PRODI TADRIS MATEMATIKA ADAKAN REVIEW BORANG AKREDITASI GUNA TERVERIFIKASI UNGGUL
17 Oct 2023By oprmtk
HMPS TADRIS MATEMATIKA ADAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GUNA CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA MENUJU INDONESIA EMAS 2045
13 Oct 2023By oprmtk

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;