tadrismtk@uinkhas.ac.id 0331487550

Peningkatan Kreativitas Mahasiswa Tadris Matematika Melalui Pelatihan Poster di Era Digital

Home >Berita >Peningkatan Kreativitas Mahasiswa Tadris Matematika Melalui Pelatihan Poster di Era Digital
Diposting : Kamis, 02 Jun 2022, 18:12:33 | Dilihat : 269 kali
Peningkatan Kreativitas Mahasiswa Tadris Matematika Melalui Pelatihan Poster di Era Digital


   Jember – 29 Mei 2022 Program Studi Tadris Matematika UIN KHAS Jember mengadakan pelatihan poster matematika secara online yang dimulai pukul 08.00-10.00 WIB. Acara yang berlangsung selama 2 jam itu diikuti sebanyak 89 mahasiswa aktif tadris matematika. Salah satu agenda yang direncanakan oleh program studi ini disambut hangat oleh warga tadris matematika.

  Zuhal Firdaus, S.Pd selaku pemateri dalam pelatihan poster matematika mengungkapkan bahwa keikutsertaannya sebagai pemateri adalah suatu kebanggan tersendiri. Hal ini dikarenakan ia dapat berbagi ilmu dengan adik-adik mahasiswa serta dapat sharing terkait bagaimana memanfaatkan aplikasi desain grafis untuk pembuatan poster digital matematika.

    Dalam pelatihan ini, Zuhal Firdaus yang akrab disapa zuhal ini terfokus pada penggunaan canva sabagai alternatif pembuatan poster digital. “Penggunaan Canva sebagai media grafis saat ini khususnya generasi Z sudah banyak yang mengenal, tinggal bagaimana optimalisasi penggunaan Canva untuk membuat desain-desain kreatif khususnya poster digital matematika” ujarnya.

     Pelatihan ini tidak hanya sebagai arahan tentang bagaimana pembuatan poster, melainkan outputnya adalah peserta membuat poster yang dikirimkan kepada panitia. Sehingga acara ini diharapkan mampu membangun kreatifitas mahasiswa untuk menciptakan poster matematika yang ber-ISBN serta membawa manfaat untuk perkembangan keilmuan matematika.

     Sebagai langkah awal dalam kegiatan di prodi tadris matematika, pelatihan poster ini dinilai sebagai salah satu kegiatan pembuka setelah kurang lebih 2 tahun lamanya kegiatan di kampus dilakukan secara online. Fikri Apriyono, M. Pd  selaku koordinator prodi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wadah dalam kordinasi antara mahasiswa dengan prodi, dan juga diharapkan dapat meningkatkan akreditasi prodi tadris matematika itu sendiri. “jadi memang merupakan kegiatan awal mahasiswa tadris matematika untuk lebih mampu mengekspresikan karya-karya mereka sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat, yang nantinya prodi dapat memfasilitasinya”./tw

Berita Terbaru

MENGINSPIRASI: DUO SYAIFUL, MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA FTIK UIN KHAS JEMBER MANFAATKAN BULAN RAMADHAN UNTUK MENGASAH SEMANGAT BERWIRAUSAHA
24 Mar 2024By oprmtk
PRODI TADRIS MATEMATIKA ADAKAN REVIEW BORANG AKREDITASI GUNA TERVERIFIKASI UNGGUL
17 Oct 2023By oprmtk
HMPS TADRIS MATEMATIKA ADAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GUNA CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA MENUJU INDONESIA EMAS 2045
13 Oct 2023By oprmtk

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;