tadrismtk@uinkhas.ac.id 0331487550

Rapat Koordinasi Dosen Matematika Dibawah Naungan PTKIN Wujudkan Program Studi Terakreditasi A

Home >Berita >Rapat Koordinasi Dosen Matematika Dibawah Naungan PTKIN Wujudkan Program Studi Terakreditasi A
Diposting : Selasa, 24 Sep 2019, 13:15:57 | Dilihat : 1889 kali
Rapat Koordinasi Dosen Matematika Dibawah Naungan PTKIN Wujudkan Program Studi Terakreditasi A


Malang. Asosiasi Dosen Matematika dan Pendidikan/Tadris Matematika Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (ADMAPETA-PTKI) dan Asosiasi Program Studi/Jurusan Matematika dan Pendidikan/Tadris Matematika Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (APSMAPETA-PTKI) menyelenggarakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh ketua dan sekretaris program studi  Matematika dan Pendidikan Matematika Univesitas di bawah PTKI. Acara ini berlangsung pada tanggal 21 dan 22 September 2019 bertempat di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Rapat koordinasi Admapeta dibuka langsung oleh Ahmad Hanif selaku ketua umum yang juga sedang menjabat sebagai ketua program studi matematika Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA). Rapat koordinasi ini membahas rencana kerja Admapeta dan Apsmapeta, Percepatan akreditasi Prodi Matematika dan Tadris / Pendidikan       Matematika menuju Akreditasi A, dan Strategi percepatan akreditasi jurnal Prodi Pendidikan Matematika dan Matematika di lingkungan PTKIN.

Hari pertama kegiatan meliputi pembukaaan, pemaparan kinerja admapeta dan apsmapeta lalu dilanjutkan dengan rapat pleno. Minggu 22/9 acara diskusi terdiri dari dua termin, termin satu disampaikan oleh presiden Indoms Prof. Dr. Basuki Widodo, M. Sc. Tentang percepatan akreditasi. Termin dua disampaikan oleh pengelola jurnal sinta 2 Kamirsyah Wahyu M. Pd. tentang percepatan akreditasi jurnal matematika.

Tadris Matematika IAIN Jember ikut andil dalam forum rapat koordinasi ini. Fikri Apriyono, M. Pd. selaku sekertaris prodi menghadiri tujuannya untuk lebih baik tadris matematika kedepannya. Harapan saya hadir, “Selain menjalin relasi dengan sesama dosen matematika dibawah naungan PTKIN, untuk sharing kiat-kiat mencapai dan mempertahankan akreditasi A untuk prodi Tadris Matematika IAIN Jember” tutur Fikri. Menurut Fikri, “Tidak hanya akreditasi prodi yang kita dapatkan, pada rapat koordinasi juga dibahas akreditasi jurnal matematika, hal ini selaras dengan keinginan prodi kita, yang sebentar lagi akan mengadakan pelatihan penulisan jurnal untuk mahasiswa Tadris Matematika angkatan 2018”. (Aln.Red)

Berita Terbaru

MENGINSPIRASI: DUO SYAIFUL, MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA FTIK UIN KHAS JEMBER MANFAATKAN BULAN RAMADHAN UNTUK MENGASAH SEMANGAT BERWIRAUSAHA
24 Mar 2024By oprmtk
PRODI TADRIS MATEMATIKA ADAKAN REVIEW BORANG AKREDITASI GUNA TERVERIFIKASI UNGGUL
17 Oct 2023By oprmtk
HMPS TADRIS MATEMATIKA ADAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GUNA CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA MENUJU INDONESIA EMAS 2045
13 Oct 2023By oprmtk

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;