header-int

Tadris Matematika IAIN Jember Selenggarakan Workshop Penelitian Tindakan Kelas

Senin, 01 Jul 2019, 12:46:54 WIB - 451 View
Share
Tadris Matematika IAIN Jember Selenggarakan Workshop Penelitian Tindakan Kelas

Pada tanggal 3 Maret 2019 diselenggerakan Workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK) oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika. Acara ini diadakan guna untuk meningkatkan kualitas guru dalam penanganan peserta didik dalam pembelajaran di kelas. Pada Workshop PTK kali ini turut mengundang Dr. Umi Farihah, MM., M.Pd. selaku dosen Tadris Matematika IAIN Jember sebagai pemateri.

Workshop PTK sendiri adalah kegiatan diskusi pembelajaran mengenai salah satu metode penting dalam penelitian di dunia pendidikan yaitu penelitian tindakan kelas dengan seorang ahli sebagai pematerinya,” ujar Ahmad Izza Mahendra selaku ketua panitia.

Menurut mahasiswa yang akrab disapa Aim ini, tujuan dari adanya Workshop PTK adalah untuk menambah wawasan guru maupun calon guru mengenai apa itu Penelitian Tindakan Kelas dan bagaimana cara menjalankan penelitian ini dengan benar. Selain itu juga untuk mengisi waktu bagi para pendamping peserta Olimpiade Matriks Competition.

Aim menambahkan, acara ini sangat bermanfaat khususnya bagi para guru pendamping maupun mahasiswa sebagai calon guru yang dinilai membutuhkan pengetahuan lebih mengenai Penelitian Tindakan Kelas ini.

Unidha Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Kyai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, UIN KHAS Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda.
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube