header-int

UPPS Tadris Matematika Lakukan Persiapan dalam Rangka Percepatan Re-Akreditasi

Senin, 03 Jan 2022, 16:03:38 WIB - 247 View
Share
UPPS Tadris Matematika Lakukan Persiapan dalam Rangka Percepatan Re-Akreditasi

    Tahun 2021-2022 merupakan tahun yang paling ditunggu oleh segenap civitas akademika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan khususnya Tadris Matematika UIN KHAS Jember. Tahun ini menjadi harapan baru bagi prodi Tadris Matematika sebab notabene akreditasi Tadris Matematika masih C. Tahun akademik 2021-2022 merupakan tahun puncak yang ditargetkan oleh Unit Pengelola Program Studi untuk mengupload naskah Borang bagi prodi Tadris Matematika.

    Kendati demikian adanya tantangan tidak dapat dihindarkan, salah satu tantangan yang muncul adalah diberlakukannya format borang baru yang dikenal dengan akreditasi berbasis 9 kriteria. Tantangan ini direspon positif oleh segenap Unit Penyelenggara Program Studi (UPPS) Tadris Matematika. Civitas paham betul kekurangan akan pengetahuan mengenai format baru ini, untuk itu  UPPS Tadris Matematika mengundang asesor eksternal untuk memberikan pemahamam terkait Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED). Salah satu persiapan berupa dilaksanakannya Review LED dan LKPS pada hari Kamis, 25 November 2021 di lantai 2 FTIK UIN KHAS Jember.

    Anas Ma’ruf Annizar mengatakan, hasil dari acara tersebut yaitu segenap civitas UPPS Tadris Matematika semakin mengetahui aspek apa yang kurang dan aspek mana yang perlu diperdalam untuk selanjutnya ditonjolkan dalam memaparkan LED Tadris Matematika. Target pada bulan-bulan akhir di tahun akademik 2021-2022, naskah akan diupload untuk selanjutnya tinggal menunggu Asesmen Lapangan dari pihak BAN-PT ataupun LAM. Lyc

Unidha Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Kyai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, UIN KHAS Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda.
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube