header-int

Warga Tadris Matematika Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

Selasa, 21 Des 2021, 05:44:52 WIB - 137 View
Share
Warga Tadris Matematika Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.32 WIB telah terjadi erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Erupsi ini telah meluluh lantahkan rumah penduduk serta memakan korban jiwa dan hilangnya harta benda.  Kabar duka turut dirasakan oleh warga tadris matematika khususnya bagi yang berdomisili di Lumajang.

Dengan mengedepankan rasa kemanusiaan, maka warga tadris matematika menggalang dana untuk korban erupsi Semeru. Galang dana dilalukan secara online dan offline yang berlangsung pada tanggal 8 - 11 Desember, diakhiri aksi turun jalan di lampu merah Mangli dengan 4 titik yang diikuti oleh warga dan pengurus HMPS tadris matematika.

Menurut saya aksi ini sangat baik, karena dengan adanya penggalangan dana ini mungkin tidak sebanyak penggalangan dana di dapatkan oleh beberapa organisasi diluar, tetapi setidaknya ini dapat membantu alumni dari tadris matematika itu sendiri atau warga yang terkena dampak dari erupsi semeru yang berasal dari anggota atau warga tadris matematika” tukas Intan Nur Azizah selaku bendahara umum tadris matematika saat diwawancarai oleh tim website.

Thabrani Hidayat mengatakan, hasil penggalangan dana diserahkan tanggal 13 Desember ditemani oleh beberapa perwakilan pengurus HMPS serta Arik Hariati yang didampingi oleh Ayah dan Pamannya untuk mengantarkan ke lokasi.

Dengan adanya kegiatan galang dana, semoga dapat meringankan beban bagi para warga yang terdampak. Serta dapat kembali hidup sediakala dengan bantuan tersebut sehingga mereka tetap semangat dan tabah menghadapi segala cobaan./Tw

Unidha Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Kyai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, UIN KHAS Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda.
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube