tadrismtk@uinkhas.ac.id 0331487550

WUJUDKAN MIMPI MELALUI VISI : TADRIS MATEMATIKA LAKUKAN TINJAUAN VISI KEILMUAN DAN REVIEW KURIKULUM

Home >Berita >WUJUDKAN MIMPI MELALUI VISI : TADRIS MATEMATIKA LAKUKAN TINJAUAN VISI KEILMUAN DAN REVIEW KURIKULUM
Diposting : Sabtu, 03 Dec 2022, 13:25:48 | Dilihat : 401 kali
WUJUDKAN MIMPI MELALUI VISI : TADRIS MATEMATIKA LAKUKAN TINJAUAN VISI KEILMUAN DAN REVIEW KURIKULUM


        Jember - Program Studi Tadris Matematika UIN KHAS JEMBER mengadakan agenda Peninjauan Visi Keilmuan dan Review Kurikulum yang bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 FTIK, yaitu pada Hari Sabtu, 5 November 2022 pukul 08.00 WIB - 15.00 WIB. Adapun peserta dalam acara tersebut ialah Dekan, Wakil Dekan 1, 2, dan 3, Para Dosen Tadris Matematika, Pengguna lulusan serta Alumni dan juga Mahasiswa Tadris Matematika. 

Prof. Dr. Drs. Sugiman, M.Si sebagai pemateri dalam acara Peninjauan Visi Keilmuan dan Review Kurikulum tersebut merupakan salah satu Dosen di Universitas Yogyakarta.  Beliau hadir di tengah para peserta untuk menyampaikan materi dalam acara tersebut. Kegiatan Peninjauan Visi Keilmuan dan Review Kurikulum diawali dengan pembukaan, lalu pembacaan ayat suci al- qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh tamu undangan, kemudian diisi oleh sambutan-sambutan. 

       Sambutan yang pertama yaitu datang dari Koordinator Program Studi Tadris Matematika yaitu Bapak Fikri Apriyono, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa posisi Program Studi Tadris Matematika ialah salah satu Program Studi yang berada di Kabupaten Jember, karena untuk kampus yang lain ialah Pendidikan Matematika, “Namun meskipun begitu, jangan melihat dari segi perbedaan, tetapi kita harus bisa membuat prodi kita memiliki ciri khas tersendiri dari yang lain” ujarnya. 

        Bapak Dr. H. Mashudi, M.Pd. selaku Wakil Dekan FTIK dalam sambutan yang kedua mengungkapkan, bahwasannya dengan melalui review visi ini merupakan jalan untuk pembaharuan demi mewujudkan cita-cita program studi tadris matematika. “Layaknya mimpi, visi itu ibarat mimpi, dan Misi itu ialah cara untuk mewujudkan visi. Oleh karenanya visi sangatlah penting dalam suatu lembaga sehingga apa yang disampaikan oleh koordinator prodi tadi bisa terwujud melalui diskusi ini” tambahnya. 

       Acara selanjutnya adalah pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Kholil M.Pd, kemudian dilanjutkan oleh Sesi Foto Bersama oleh Seluruh Peserta. Memasuki acara inti ialah penyampaian materi oleh Narasumber. Moderator yang memimpin diskusi pada acara review kurikulum ialah dari Dosen Tadris Matematika sendiri, yaitu Bapak Suwarno, S.Pd, M.Pd. Kemudian acara tersebut sepenuhnya diberikan kepada narasumber.

      Pada dasarnya, peralihan dari Institut menjadi Universitas menjadikan visi dan misi juga turut berubah. Oleh karenanya, diperlukan adanya pembaharuan serta peninjauan kurikulum yang ada di Program Studi Tadris Matematika. Pada umumnya visi prodi hampir sama dengan visi universitas ataupun fakultas, namun saat ini Visi prodi haruslah lebih spesifik atau dalam kata lain diharuskan memiliki Visi yang lebih kuat. Karena pada dasarnya Program Studi Tadris Matematika memiliki konsep gambar terintegrasi keislaman yang artinya Mahasiswa bisa menguasai ilmu keIslamannya dahulu, kemudian mereka dapat bisa menghitung secara sistematis./TW

Berita Terbaru

MENGINSPIRASI: DUO SYAIFUL, MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA FTIK UIN KHAS JEMBER MANFAATKAN BULAN RAMADHAN UNTUK MENGASAH SEMANGAT BERWIRAUSAHA
24 Mar 2024By oprmtk
PRODI TADRIS MATEMATIKA ADAKAN REVIEW BORANG AKREDITASI GUNA TERVERIFIKASI UNGGUL
17 Oct 2023By oprmtk
HMPS TADRIS MATEMATIKA ADAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GUNA CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA MENUJU INDONESIA EMAS 2045
13 Oct 2023By oprmtk

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;