tadrismtk@uinkhas.ac.id 0331487550

Jenggawah Hill dengan Sejuta Kebaikannya di Masa Mendatang

Home >Berita >Jenggawah Hill dengan Sejuta Kebaikannya di Masa Mendatang
Diposting : Kamis, 05 Mar 2020, 17:29:02 | Dilihat : 947 kali
Jenggawah Hill dengan Sejuta Kebaikannya di Masa Mendatang


Senin(10/2) sejumlah relawan yang berasal dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika melakukan aksi peduli lingkungan dengan menanam 30 bibit pohon sengon dan mahoni. Kegiatan ini dilakukan di salah satu destinasi wisata yang terletak di dataran tinggi kabupaten Jember, yakni Jenggawah Hill atau Bukit Jenggawah. 
“Pohon-pohon yang kami tanam tersebar di berbagai titik. Bukan hanya melakukan penanaman pohon, akan tetapi kami juga melakukan kegiatan membantu membersihkan sampah-sampah yang ada disekitar bukit Jenggawah. Dengan hal ini, diharapkan destinasi wisata ini bisa terekspos di masyarakat dan ramai pengunjung juga membuat suasana bukit terebut semakin asri  nan hijau,” ucap Muhammad Amiruddin selaku ketua panitia kegiatan peduli llingkungan ini.
Dengan mengangkat tema “Tanam Sebatang Pohon Petik Sejuta Kebaikan” ketua Himpunan Program Studi Tadris Matematika, Muhammad Robit Hazmi menjelaskan bahwasannya bertujuan pohon-pohon yang kita tanam nantinya memberikan banyak manfaat bagi masyarakat seperti mencegah terjadinya bencana ketika musim hujan seperti ini, juga agar kelestarian lingkungan tetap terjaga dan nantinya dapat dinikmati oleh generasi di masa yang akan datang.
Kegiatan yang diikuti sebanyak 15 mahasiswa dan 2 dosen program studi ini bertujuan untuk membentuk hubungan Hablum Minal Alam. “Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk melestarikan lingkungan, karena kita sebagai manusia tidak bisa hidup berdiri sendiri tapi dengan lingkungan kita juga harus bisa menjaga kelestariannya, juga sebagai bentuk Hablum Minal Alam” tutur Fikri Apriyono, M.Pd selaku salah satu dosen dari program studi tadris matematika yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.
Beliau juga menambahkan harapannya, “Nantinya kegiatan melestarikan lingkungan ini dapat dilakukan secara terus-menerus dengan dibarengi kegiatan bakti sosial. Setiap tahun dipantau kegiatan melestarikan lingkungannya di daerah mana saja dan tentunya harus ada evaluasi juga apakah pohon-pohon yang ditanam sudah dirawat dengan baik, jadi tidak hanya sekedar ditanam tapi juga dirawat agar hidup dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya,” tutupnya. (Lou.red)

Berita Terbaru

MENGINSPIRASI: DUO SYAIFUL, MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA FTIK UIN KHAS JEMBER MANFAATKAN BULAN RAMADHAN UNTUK MENGASAH SEMANGAT BERWIRAUSAHA
24 Mar 2024By oprmtk
PRODI TADRIS MATEMATIKA ADAKAN REVIEW BORANG AKREDITASI GUNA TERVERIFIKASI UNGGUL
17 Oct 2023By oprmtk
HMPS TADRIS MATEMATIKA ADAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GUNA CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA MENUJU INDONESIA EMAS 2045
13 Oct 2023By oprmtk

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;