tadrismtk@uinkhas.ac.id 0331487550

Matriks Competition IV, Ajang Berkompeten dan Sportif di Era Disrupsi

Home >Berita >Matriks Competition IV, Ajang Berkompeten dan Sportif di Era Disrupsi
Diposting : Senin, 02 Mar 2020, 17:13:35 | Dilihat : 1039 kali
Matriks Competition IV, Ajang Berkompeten dan Sportif di Era Disrupsi


Sabtu (29/02) Tadris Matematika telah menyelenggarakan acara terbesarnya yaitu ajang untuk meningkatkan kemampuan dan kecerdasan siswa/i SD/MI sederajat dan SMA/MA sederajat yang disebut dengan Matriks Competition IV. Olimpiade matematika yang menjadi agenda setiap tahun ini dilaksanakan di gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan kampus IAIN Jember. Selain itu, babak penyisihan juga dilaksanakan di enam kota se-tapal kuda, yaitu Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. 
“Matriks Competition ini adalah wadah untuk segenap insan penikmat matematika setingkat SD/MI sederajat dan SMA/MA sederajat untuk unjuk kebolehan dalam kemampaun matematis yang mereka kuasai dan juga mencetak insan matematika yang mengedukasi, berkompeten, serta sportif di era disrupsi seperti sekarang ini,” tulis Rizal Amin selaku ketua panitia pelaksana tingkat SD/MI sederajat se-tapal kuda saat diwawancarai secara tertulis.
Acara yang dimulai sejak pukul 06.30 sampai pukul 10.00 ini berjalan dengan lancar, “Alhamdulillah acara babak penyisihan di seluruh panlok berjalan dengan lancar, terutama di Kabupaten Jember sendiri karena berbarengan dengan beberapa acara lain, bisa dikondisikan dan bekerjasama dengan kita untuk mensukseskan olimpiade matematika yang kami selenggarakan,” jelas Muhammad Andreansyah, ketua panitia pelaksana tingkat SMA/MA sederajat se-tapal kuda. Juga kendala-kendala yang terjadi, tambahnya, semua bisa diatasi satu per satu sehingga Matriks Competition IV berjalan dengan lancar dan sesuai yang kami harapkan. 
Sampai pada hari pelaksanaan babak penyisihan ini, tercatat sekitar 260 peserta dari tujuh kota se-tapal kuda. Kemudian, akan diambil 8% dari seluruh peserta dengan nilai tertinggi dan satu nilai tertinggi pada setiap panlok untuk mengikuti babak semifinal di hari Minggu (08/03) yang akan datang. “Semoga pada saat pelaksanaan semifinal dan final semua bisa berjalan lebih lancar dan lebih meriah. Juga untuk Matriks Competition V tahun depan, semoga bisa meluas se-Jawa Timur dan pesertanya juga semakin banyak,” ucap Muhammad Robit Hazmi sebagai Penanggung Jawab ajang olimpiade matematika ini. (Lou.red)

Berita Terbaru

MENGINSPIRASI: DUO SYAIFUL, MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA FTIK UIN KHAS JEMBER MANFAATKAN BULAN RAMADHAN UNTUK MENGASAH SEMANGAT BERWIRAUSAHA
24 Mar 2024By oprmtk
PRODI TADRIS MATEMATIKA ADAKAN REVIEW BORANG AKREDITASI GUNA TERVERIFIKASI UNGGUL
17 Oct 2023By oprmtk
HMPS TADRIS MATEMATIKA ADAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GUNA CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA MENUJU INDONESIA EMAS 2045
13 Oct 2023By oprmtk

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;