tadrismtk@uinkhas.ac.id 0331487550

Tadris Matematika selenggarakan Pelatihan Peningkatan Pembelajaran Berbasis Maple

Home >Berita >Tadris Matematika selenggarakan Pelatihan Peningkatan Pembelajaran Berbasis Maple
Diposting : Selasa, 11 Dec 2018, 14:25:07 | Dilihat : 733 kali
Tadris Matematika selenggarakan Pelatihan Peningkatan Pembelajaran Berbasis Maple


Jember, 08 desember 2018. Acara pelatihan peningkatan pembelajaran berbasis maple prodi Tadris Matematika di aula perpustakaan IAIN Jember berjalan dengan lancar, acara pelatihan ini di tujukan kepada mahasiswa Prodi Tadris Matematika IAIN Jember angkatan 2017, yang mana terdapat dua kelas yaitu kelas matematika satu dan matematika dua. Acara ini juga di hadiri oleh beberapa dosen Tadris Matematika IAIN Jember.

Panitia pengadaan Pelatihan peningkatan pembelajaran berbasis maple ini diketuai oleh bapak Fikri Apriyono M.Pd, dengan dua nara sumber yaitu bapak Selamet Santoso S.Kom sebagai pengelola Situs/Web IAIN Jember dan feri dwi hermawan S.Pd Founder IDT(Indonesia Digital Teacher).

Dalam pelatihan peningkatan pembelajaran berbasis maple ini di adakan dua season yaitu season pertama adalah pelatihan pembelajaran Elearning dengan pemateri bapak Selamet Santoso S.kom dan yang kedua adalah pembelajaran berbasis maple dengan pemateri bapak Feri Dwi Hermawan M.Pd

Menurut M Ridho Marzuki sebagai peserta pelatihan dari kelas Matemmatika satu acar seperti ini adalah acara yang sangat baik bagi kita mahasiswa Tadris Matematika yang mana sesuai visi dan misi prodi adalah menciptakan pendidik yang unggul dalam media pembelajaran berbasis ICT. Dan menurut Nouri Alfin Nabilah sebagai peserta dari Matematika dua, sistem pembelajaran yang disajikan melalui elearning memudahkan pendidik dan peserta didik dalam berinteraksi dan mengolah data, penilaian, dan banyak aspek pendidikan lain yang dimudahkan dengan adanya elearning. Sedangkan pelatihan maple memberi pengetahuan baru kepada mahasiswa prodi tadris matematika tentang adanya aplikasi yang dapat memudahkan penyajian soal serta pembahasan tentang matematika. Dengan cara yang tidak terlalu rumit, maple dapat digunakan sebagai uji kebenaran dari perhitungan matematika secara manual.

Berita Terbaru

MENGINSPIRASI: DUO SYAIFUL, MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA FTIK UIN KHAS JEMBER MANFAATKAN BULAN RAMADHAN UNTUK MENGASAH SEMANGAT BERWIRAUSAHA
24 Mar 2024By oprmtk
PRODI TADRIS MATEMATIKA ADAKAN REVIEW BORANG AKREDITASI GUNA TERVERIFIKASI UNGGUL
17 Oct 2023By oprmtk
HMPS TADRIS MATEMATIKA ADAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GUNA CIPTAKAN WIRAUSAHAWAN MUDA MENUJU INDONESIA EMAS 2045
13 Oct 2023By oprmtk

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;