header-int

Tadris Matematika selenggarakan Pelatihan Peningkatan Pembelajaran Berbasis Maple

Selasa, 11 Des 2018, 14:25:07 WIB - 552 View
Share
Tadris Matematika selenggarakan Pelatihan Peningkatan Pembelajaran Berbasis Maple

Jember, 08 desember 2018. Acara pelatihan peningkatan pembelajaran berbasis maple prodi Tadris Matematika di aula perpustakaan IAIN Jember berjalan dengan lancar, acara pelatihan ini di tujukan kepada mahasiswa Prodi Tadris Matematika IAIN Jember angkatan 2017, yang mana terdapat dua kelas yaitu kelas matematika satu dan matematika dua. Acara ini juga di hadiri oleh beberapa dosen Tadris Matematika IAIN Jember.

Panitia pengadaan Pelatihan peningkatan pembelajaran berbasis maple ini diketuai oleh bapak Fikri Apriyono M.Pd, dengan dua nara sumber yaitu bapak Selamet Santoso S.Kom sebagai pengelola Situs/Web IAIN Jember dan feri dwi hermawan S.Pd Founder IDT(Indonesia Digital Teacher).

Dalam pelatihan peningkatan pembelajaran berbasis maple ini di adakan dua season yaitu season pertama adalah pelatihan pembelajaran Elearning dengan pemateri bapak Selamet Santoso S.kom dan yang kedua adalah pembelajaran berbasis maple dengan pemateri bapak Feri Dwi Hermawan M.Pd

Menurut M Ridho Marzuki sebagai peserta pelatihan dari kelas Matemmatika satu acar seperti ini adalah acara yang sangat baik bagi kita mahasiswa Tadris Matematika yang mana sesuai visi dan misi prodi adalah menciptakan pendidik yang unggul dalam media pembelajaran berbasis ICT. Dan menurut Nouri Alfin Nabilah sebagai peserta dari Matematika dua, sistem pembelajaran yang disajikan melalui elearning memudahkan pendidik dan peserta didik dalam berinteraksi dan mengolah data, penilaian, dan banyak aspek pendidikan lain yang dimudahkan dengan adanya elearning. Sedangkan pelatihan maple memberi pengetahuan baru kepada mahasiswa prodi tadris matematika tentang adanya aplikasi yang dapat memudahkan penyajian soal serta pembahasan tentang matematika. Dengan cara yang tidak terlalu rumit, maple dapat digunakan sebagai uji kebenaran dari perhitungan matematika secara manual.

Unidha Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Kyai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, UIN KHAS Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda.
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube